Selamat datang di TRENDNEWS77.COM

Ahok: "DKI merupakan Kota Kaya Raya" Ini Rencananya

Monday, January 30, 20170 comments

Trendnews - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan DKI Jakarta merupakan provinsi yang tidak miskin raya. Alasan ia, Jakarta masih memiliki ruang udara, laut, dan bawah tanah, yang belum dikelola secara baik.

"Kami menugaskan BUMD menguasai TOD (transit-oriented development)," kata Ahok dalam debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

TOD merupakan salah satu pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan maksimalisasi penggunaan angkutan massal seperti Busway/BRT, kereta api kota (MRT), kereta api ringan (LRT), serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.
"Di mana stasiun radius tiga ratus meter dikuasai BUMD kami," kata Ahok.

Ruang untuk membangun infrastruktur akan dimanfaatkan oleh ahok mengatakan pihaknya. Ia mengatakan peraturan mengenai hal itu sedang disusun.

Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian mencontohkan pemanfaatan Monumen Nasional (Monas) yang memiliki luas 50 hektar.

"Jika 5meter digaki kedalam. lima puluh hektar tersebut setara 500ribu meter persegi. Dari Monas kami tarik sampai Sudirman sepanjang 7,7KM, seluruh tersebut jadi properti BUMD DKI," kata Ahok.

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. trend news77 - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger