Selamat datang di TRENDNEWS77.COM

Ungkit Peringkat Kemendikbud Ini Respon Anies

Sunday, January 29, 20170 comments

Trendnews - Dalam sesi tanya jawab di acara debat cagub DKI, para pasangan calon saling menyanggah pernyataan. salah satunya terkait data rangking DKI yang dinilai berada di bawah Pulau Biak.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pernyataan itu kepada rivalnya, Ahok. Mendapat serangan tersebut, ranking itu didapatkan mantan bupati Belitung Timur ini menegaskan karena kota gede bahwa Jakarta wajar. Banyak orang mencari kehidupan di Kota Metropolitan ini.

"DKI bisa peringkat enam belas dari 34 provinsi, Kita maklum kota tidak kecil, orang banyak," jawab Ahok menanggapi pernyataan Anies dalam Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Calon gubernur petahana ini pun kemudian menyentil Anies saat menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Kala itu, kementeriannya berada pada posisi paling buncit.

"Waktu Pak Anies memimpin Kemdikbud, berada di posisi 22 dari dua puluh dua kementerian," ujar Ahok.

Sebab tak mendapatkan peluang menanggapinya dalam sesi itu, Anies lalu menjawab dalam tanya jawab berikutnya. Menurut Anies, ranking kemdikbud pada masanya berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Ahok.

Sebelum saya menjadi, peringkat dua puluh dua tersebut Sesudah saya jadi menteri, kini peringkatnya berubah jadi 9 dari dua puluh dua kementerian," ujar Anies.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu 2  moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Sama seperti sebelumnya, Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir bakal diselenggarakan pada 10 Februari 2017.

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. trend news77 - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger